Zainal PKB, Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi

oleh -36 Dilihat

Alot, Edwar Ketua Komisi IV, Usin Bapemperda, Dempo Pimpin Komisi I
//Rolling AKD, Tantawi Ketua Komisi III, Jonaidi Pimpin Komisi II

BENGKULU – Alot, dalam rolling AKD untuk DPRD Provinsi Bengkulu periode masa jabatan tahun 2019-2024. Golkar dan Fraksi Demokrat tidak dapat jatah dipimpinan AKD, kalau sebelum ini Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu adalah Drs H. Sumardi MM yang juga Ketua Fraksi Golkar Provinsi. Namun setelah rolling, Ketua Fraksi NasDem Tantawi Dali S. Sos, MM berhasil terpilih menjadi ketua, kemudian Andaru Pranata dari PDIP Wakil Ketua, serta Ketua Fraksi Gerindra Herwin Suberhani SH sekretaris. Sementara itu, dari Komisi IV DPRD Provinsi Ketua Fraksi PDI Perjuangan Edwar Samsi S. Ip, MM Ketua, Sefty Yuslinah S. Sos, M. AP, Wakil Ketua dan Arsop Dewana SE dari Hanura sebagai sekretaris. Lalu mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Dempo Xler S. Ip, M. AP menjadi Ketua Komisi I, Zulasmi Octarina SE sekretaris dan Ria dari Hanura sebagai Wakil Ketua Komisi I, “Komisi II itu Ketuanya Jonaidi SP, MM Wakil Ketuanya Suimi Fales SH, MH sekretaris Yevri dari PDIP. Ketua Bapemperda Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH, sementara untuk BKD awalnya ditawarkan pada H. Suhardhi DS, SH dari Demokrat namun beliau masih menolak. Akhirnya Ketua PKB H. Zainal S.Sos, M.Si Ketua BKD, M.Gustiadi Wakil Ketua BKD,,” ungkap Sefty Yuslinah usai paripurna rolling AKD, Senin (18/4).
Selain itu, untuk anggota Dewan PKS lainnya. Sefty Yuslinah menyampaikan. Ketua DPW PKS H. Sujono SP, M. Si masih di Komisi II sedangkan mantan Ketua Komisi II H. Herizal Apriansyah S. Sos rolling ke Komisi III, “Ketua kami Pak Sujono dan Herizal masih di Banggar. Saya sendiri di Banmus,” pungkas Sefty Yuslinah.
Sementara itu, dari Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jonaidi SP, MM dia mengatakan terima kasih dan akan bekerja maksimal dalam sisa periode 2,5 tahun kedepan, “Alhamdulillah tadi kawan-kawan sepakat kita di Komisi II. dan Insya Allah kedepan kami akan maksimalkan sesuai dengan mitra kerja di Komisi II, seperti pertanian, perkebunan dan aset,” kata Jonaidi.
Adapun Ketua Komisi IV terpilih Edwar Samsi S.Ip,MM juga mengucapkan rasa syukur atas dipercayanya dia menjadi Ketua Komisi IV, “Banyak pekerjaan yang menunggu untuk kita selesaikan di Komisi IV ini kedepannya,” singkat Edwar.(01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.