TNI AL LANAL Bengkulu Laksanakan Kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Maritim Tahun 2022

oleh -35 Dilihat

Bengkulu – Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu laksanakan Kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Maritim Tahun 2022. Kegiatan ini difokuskan kepada generasi muda, Pelajar SMA Sederajat se Provinsi Bengkulu, bertempat di Mako Lanal Bengkulu Jl. RE Martadinata No. 10 Pulau Baai Kota Bengkulu, Jumat (04/03/22).

Acara digelar selama tiga hari yaitu mulai hari ini jumat, 04 Maret 2022 sampai dengan Minggu 07 Maret 2022, pada kegiatan tersebut Babinpotmar Lanal Bengkulu memberikan Pembinaan mental dan melatih dasar-dasar PBB serta memberikan Pengenalan tentang kemaritiman kepada 350 orang siswa-siswi SMA sederajat. Sebanyak 7 sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut antara lain SMAN 1, SMAN 7, SMA IT/ Iqrak, SMKS 15 Taruna Pelayaran, SMKN 4, SMKN 1 dan SMKN 6 Kota Bengkulu.

Komandan Lanal Bengkulu yang di wakili oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Mayor Laut (P) Kamaludin menyampaikan, “Bahwa siswa dan siswi harus memiliki karakter yang baik, bermental baja dan berkompetensi sehingga dapat diimplementasikan di sekolahnya masing-masing nantinya, selain itu siswa dan siswi juga harus memiliki jiwa kebangsaan dan jiwa bela negara yang tinggi sehingga kelak dapat menjadi generasi bahari yang dapat mengaplikasikan ilmunya dengan dilandasi wawasan kebangsaan yang baik,” pungkasnya.

“Para peserta juga harus mampu menyelesaikan masalah, mampu menjadi teladan untuk keluarga dan lingkungannya, dengan kegiatan yang melibatkan prajurit Lanal Bengkulu diharapkan seluruh peserta memiliki wawasan tentang kebaharian serta cinta terhadap tanah air, dengan senantiasa menjaga ekosistem, dan kehidupan dilaut dari campur tangan pihak negara lain, Sumber Daya Alam yang kita miliki adalah harta negeri kita yang harus dijaga sampai kapanpun,” tegasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.