Sultan Apresiasi Jokowi Mampu Menarik Perhatian Dunia Dengan Ajang MotoGP

by -54 Views

Wakil ketua DPD RI Sultan B Najamudin mengapresiasi komitmen dan kinerja apik Presiden Joko Widodo yang sukses menyelenggarakan ajang perlombaan MotoGP di Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat.

“Saat ini Indonesia tengah disorot oleh dunia dengan Mandalikanya yang eksotis dan penuh dengan tantangan bagi para rider kelas dunia. Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden Jokowi yang sejak awal memberikan perhatian yang serius terhadap persiapan hingga pelaksanaan ajang balap motor nomor satu dunia ini”, ungkap Sultan melalui keterangan resminya pada Sabtu (19/03).

Menurutnya, sebagai tuan rumah Indonesia bisa dikatakan sukses menjaga reputasinya dalam pergelaran perdana yang sangat berkesan ini. Kami percaya para pecinta MotoGP dunia saat sedang penasaran dengan sirkuit balapan dengan landscape alam khas kawasan tropis kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

“Mandalika telah menjadi magnet dan primadona masyarakat internasional dengan panorama dan realitas antropologinya yang khas. Di samping secara geografis, diapit oleh dua destinasi wisata kelas dunia, Bali dan Komodo. Ini merupakan modal yang sangat penting bagi Indonesia dalam proses pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19”, terangnya.

Meski demikian, Sultan mendorong agar pemerintah dan pemerintah daerah serta para pelaku UMKM terus berkolaborasi menyiapkan fitur-fitur wisata yang mampu menarik lebih banyak wisatawan asing ke Indonesia khususnya Lombok dan sekitarnya. Setiap keluhan harus ditindaklanjuti dengan perbaikan yang terus menerus.

“Termasuk terkait keluhan keamanan para rider saat memacu motornya di dalam arena balapan yang dinilai cukup beresiko. Tapi saya kira secara keseluruhan penyelenggaraan MotoGP perdana ini sudah sangat memuaskan, sirkuit Mandalika sudah mendapatkan grade A. Sehingga resiko di arena balapan adalah tantangan yang harus disiasati dan ditaklukkan oleh para rider”, tutupnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.