Menjadi Katalisator, Ini Pandangan Gubernur Rohidin Terhadap Kejati Bengkulu

oleh -33 Dilihat

Bengkulu – Menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kehadiran Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Provinsi Bengkulu betul-betul menjadi katalisator, yang memperlancar, mempercepat dan mempermudah serta membuat dirinya secara jabatan lebih pasti dan nyaman mengambil sebuah keputusan.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat hadir pada Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu antara Heri Jerman dengan Agnes Triani, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (09/03) malam.

“Jadi sesuai pesan Bapak Presiden RI, kehadiran Aparat Penegak Hukum (APH) di daerah betul-betul membantu dari semua elemen kepemerintahan dan masyarakat, sehingga kegiatan-kegiatan pemerintah bersama masyarakat dapat berjalan dengan baik,” ungkap Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Lanjut Gubernur Rohidin, maka dirinya berharap kehadiran Heri Jerman sebagai Kajati Bengkulu yang baru justru akan semakin melanjutkan dari apa yang telah dibangun begitu baik dan produktif selama ini bersama jajaran Pemprov Bengkulu dan Forkopimda Provinsi Bengkulu bahkan Pemda kabupaten/kota beserta jajaran Forkopimda-nya serta seluruh elemen masyarakat Bengkulu.

“Kepada Pak Heri Jerman selamat datang, selamat bergabung dan bertugas di Provinsi Bengkulu. Kita lepas kepindahan Ibu Agnes Triani dengan banyak kenangan dan dedikasi terbaik dari Bumi Rafflesia ke jajaran Kejaksaan Agung,” ujarnya.

Menjabat sebagai Kajati Bengkulu sekitar 1 tahun, Agnes Triani menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu serta jajaran Forkopimda atas semua kebersamaan dan kerja sama serta support, selama dirinya bertugas di Provinsi Bengkulu.

“Kebersamaan kita yang selama ini sudah terjalin menjadi kenangan dan pengalaman bagi saya. Terutama pada waktu ketika saya di sini (Bengkulu) COVID-19 sedang tinggi-tingginya, kita kemudian keliling ke seluruh kabupaten dan kota, menyemangati para bupati/walikota bersama kepolisian dan TNI sehingga angka vaksinasi bisa cepat meningkat,” kisahnya.

Sementara itu Kajati Bengkulu yang baru Heri Jerman mengatakan, sebagai orang baru yang bertugas di Provinsi Bengkulu, dirinya berharap bisa diterima dan terjalin kerjasama yang baik. Sehingga tugas pendampingan APH di daerah bisa terlaksana maksimal.

“Tentunya mohon kehadiran saya sebagai Kajati yang baru dapat diterima. Tentunya dengan kolaborasi kita semua seluruh stakeholder ini mari bersama mendukung program pemerintah dan program pembangunan yang ada di daerah,” ujarnya.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Kajati Bengkulu, Heri Jerman bertugas sebagai Kepala Biro Umum Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung di Jakarta.

Sementara Agnes Triani berpindah tugas dari jabatan sebagai Kajati Bengkulu menjadi Direktur Bidang Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung di Jakarta. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.