Gubernur Rohidin Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi dengan Forkopimda Kabupaten/Kota Melalui Silaturahmi

oleh -36 Dilihat

Bengkulu – Mengawali kunjungan kerjanya di Bumi Pat Petulai, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah lakukan Gowes/ Sepeda Santai bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong, start mulai dari Hotel Syakila hingga Simpang Setia Negara dan senam bersama, Ahad (06/03).

Dikatakan Gubernur Rohidin, silaturahmi seperti ini sebagai bentuk menjalin sinergi, koordinasi dan kolaborasi antara Pemprov Bengkulu dan unsur Forkopimda Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Sehingga program strategis pemerintah mulai dari pusat hingga ke kabupaten/kota bisa terlaksana selaras dan berkesinambungan.

Salah satunya dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi COVID-19 dan pelaksanaan vaksinasi, harus sejalan mulai dari yang diprogramkan pemerintah pusat sampai ke masyarakat luas.

“Prinsip kita bersama jajaran Forkopimda terus mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, kemudian vaksinasi kita genjot terus,” ungkap Gubernur Rohidin.

Di samping terkait penanganan COVID-19, vaksinasi dan pemulihan ekonomi, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong, Gubernur Rohidin juga memastikan kegiatan sosial kemasyarakatan tetap berjalan baik.

“Kalau faktor-faktor ini bisa kita jalankan dengan baik, maka kegiatan pembangunan yang lain saya kira juga akan bergerak dengan baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin bersama jajaran Forkopimda Rejang Lebong juga memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di beberapa titik.

Diketahui data Satgas COVID-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, hingga awal 6 April 2022 angka vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong, dosis 1 pada angka 87,03 persen, dosis 2 pada angka 64,34 persen dan booster pada angka 3,12 persen.

Sementara kasus posisi kasus COVID-19 di Rejang Lebong saat ini pada level 3, dengan jumlah kasus tambah hari ini 5 kasus positif dengan kondisi gejala sedang dan ringan. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.