Gubernur Rohidin: Karang Taruna Jangan Hanya Berorientasi pada Kegiatan Keolahragaan

oleh -37 Dilihat

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengaskan, kegiatan Karang Taruna di desa-desa jangan hanya berorientasi pada kegiatan keolahragaan saja. Namun lebih dari itu, Karang Taruna harus menjadi motor penggerak kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin saat hadir sekaligus membuka Tournamen Bola Volly Karang Taruna Candradimuka Desa Suka Datang, Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, Ahad (06/03), yang ditandai servis oleh Gubernur Bengkulu.

“Jadi ini jangan juga dijadikan kegiatan sesaat, tapi rutinitasnya itu yang harus kita hidupkan di tingkat desa. Program kerja Karang Taruna juga bisa untuk kegiatan keagamaan, kegiatan kebersihan sanitasi lingkungan dan lain sebagainya,” terang Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini.

Lanjut Gubernur Rohidin, dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, Karang Taruna juga perlu di-support oleh pemerintah desa serta pihak swasta.

Di lain pihak melalui Karang Taruna remaja di desa juga akan semakin terbuka wawasannya dan semakin berkembang kreatifnya.

“Sehingga kehadiran Karang Taruna betul-betul menjadi wadah atau media bagi remaja di desa untuk bagaimana berkreasi, belajar berorganisasi sekaligus memperluas wawasan dan pertemanan,” imbuhnya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin beserta Wakil Bupati dan anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong serta beberapa Kepala OPD Pemprov Bengkulu juga meninjau jembatan gantung Desa Suka Datang, yang saat ini kondisinya rusak berat.

“Terkait perbaikan jembatan gantung yang ada di desa ini, kita upayakan segera diperbaiki. Namun masyarakat juga harus bersabar, karena anggaran untuk perbaikan jembatan ini harus melalui beberapa tahapan,” jelasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.