Bangkitkan Ekonomi Wisata Pasca Pandemi, KNPI Sarasehan Bareng Gubernur

oleh -37 Dilihat

Pemuda Bangkit, Bengkulu Maju

Pemuda Hebat Bengkulu

Bengkulu – Dalam upaya ikut berpartisipasi memulihkan ekonomi daerah. Pasca pandemi yang meluluhlantakkan perekonomian sejak dua tahun terakhir. Saat ini, dipertengahan Tahun 2022. Wabah Pandemi Covid-19 mulai berangsur berakhir. Untuk itu, menyongsong era baru dan memulihkan ekonomi daerah. Banyak upaya yang dapat dilakukan, salah satunya seperti yang digagas oleh DPD KNPI Kota Bengkulu, dimana rombongan anak muda kreatif dan inovatif tersebut akan melaksanakan kegiatan sarasehan dengan menggandeng Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah serta Kepala BIN daerah Bengkulu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Pimpinan Bencoolen Mall, “Insya Allah hari Kamis tanggal 9 Juni 2022. Bertempat di Atrium Benmall. Kami akan melaksanakan sarasehan dengan keynote speaker Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah. serta Kabinda, dan Kepala Dinas Pariwisata juga Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Juga Pimpinan Benmall Bengkulu. Kegiatan kita nanti akan menghadirkan peserta lebih dari 50 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari Pelaku usaha UMKM di kawasan wisata Danau Dendam, lalu pelaku usaha di Pantai Panjang, Kemudian kita juga mengundang perwakilan Asidewi, Masata, kawan-kawan OKP, HMI, GMNI, Fatayat, BEM Kampus STIA dan Unihaz, lalu Pokdarwis Danau Dendam, Para pelaku UMKM binaan DPD KNPI Kota Bengkulu serta dari Komunitas seniman ASB maupun dari kawan kawan Tobo Berendo,” ungkap Ketua Panitia Kegiatan sarasehan DPD KNPI Kota Bengkulu Dian Marfani, S. IKom atau biasa dipanggil Damar, Selasa (7/6).
Dijelaskan oleh Damar. Dalam kegiatan itu nanti akan ada semacam dialog interaktif yang diberikan pada peserta langsung dijawab oleh narasumber. “Kemudian kita juga akan menampilkan pertunjukan kesenian dari kawan-kawan. Serta ada jajanan kuliner UMKM yang kita akan hadirkan selain memperkenalkan usaha, juga memasarkan produk UMKM dari pelaku UMKM binaan KNPI Kota Bengkulu selama ini,” terang Damar.
Sementara itu dari Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman S. Sos, M. Si dia sedikit menambahkan. Kegiatan sarasehan ini merupakan salah satu bentuk peran serta anak muda untuk membangun daerah, “Kita selama ini memang sudah ada UMKM binaan dari DPD KNPI Kota. Dimana sebelumnya Ketua KNPI Provinsi kami Ibu Riri Damayanti pernah memberikan bantuan sembilan unit gerobak untuk pelaku UMKM di Kota Bengkulu secara gratis. Untuk itu, kami ingin kedepan bahwa perekonomian daerah kita bisa segera bangkit. Kita jangan terpuruk terlalu lama. Kita harus move on dari pandemi dan bergerak maju kembali mengejar pembangunan,” tambah Iwan sapaan akrabnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.