Pengurus Pokdarkamtibmas Kota Bengkulu Resmi Dilantik

oleh -41 Dilihat

BENGKULU – Plt.Kapolresta Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo, S.IK didampingi Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Bengkulu Drs. Finandi Samsi melakukan pelantikan dan pengukuhan para pengurus Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Kota Bengkulu 2022-2027, Sabtu (12/11) pagi bertempat di Hotel The Madeline.

Dalam sambutannya Plt. Kapolresta AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo, S.IK mengucapkan selamat kepada para pengurus Pokdakamtibmas Kota Bengkulu yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Semoga dapat bermitra dan bekerjasama baik dengan Polri.

“Apalagi Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban dan wajib hadir di masyarakat guna menjamin keamanan warganya,” ucap Kapolresta.

Ditambahkan Kapolresta, dengan jumlah populasi penduduk Kota Bengkulu yang telah banyak saat ini, tentu jumlah anggota Polri di lingkungan Polresta Bengkulu tidak sebanding saat ini.

“Jadi kita berharap dengan hadirnya Pokdarkamtibmas Kota ini dapat bermitra dengan Polresta Bengkulu, ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui,” terangnya.

Sementara itu Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Bengkulu Drs. Finandi Samsi mengungkapkan, Pokdar Kamtibmas adalah sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tenteram di tengah masyarakat.

“Selanjutnya Pokdarkamtibmas membantu menampung dan memfasilitasi semua keluhan masyarakat sekitarnya yang berkaitan dengan masalah kamtibmas, dimana Pokdarkamtibmas adalah sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tenteram di tengah-tengah masyarakat. Semoga Pokdarkamtibmas Kota Bengkulu bisa bekerja lebih baik, dengan program-program yang telah disusun,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM mengatakan, Pokdarkamtibmas kota juga dapat bersinergi penuh dengan pemerintah daerah yang nantinya dapat saling bahu membahu dalam melaksanakan program-program jangka menengah maupun jangka pendek yang sudah ditentukan untuk kedepannya.

“Seperti Pokdakamtibmas dapat bekerjasama dengan masyarakat membentuk Poskamling ditiap kelurahan Kota Bengkulu. Sehingga terciptalah rasa aman dan tentram dilingkungan masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Bidang OKK Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional, Hendra Setiawan, Mantan Bupati Bengkulu Utara Dr. Imron Rosyadi, Kasatpol PP Provinsi Murlin Hanizar, Kasapol PP Kota Yusrizal, perwakilan Dandim, sejumlah Kapolsek se-Kota Bengkulu, Camat, lurah Kota Beengkulu serta unsur Forkopimda.(01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.