Pemkab Benteng Upacara Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otda

Bengkulu Tengah, Radar Informasi News. Com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional sekaligus juga Hari Otonomi Daerah ke XXVII tahun 2023 di Halaman Depan Kantor Bupati Bengkulu Tengah Kecamatan Karang Tinggi. Selasa (2/5/2023)

Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., bertindak langsung sebagai Inspektur upacara. Turut hadir Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP.,  Unsur Forkopimda, Pejabat Eselon II dan III, Seluruh Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP di Ruang Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni pada amanat upacara menyampaikan naskah pidato Menteri Dikbudristek Nadiem Anwar Makarim yang memiliki tema ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” dan juga Kementerian Pendidikan,Kebudayaan, Ristek dan Teknologi ¬†mengumumkan pada bulan mei tahun 2023 ini adalah bulan merdeka belajar.

” Selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita, di mana-mana dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

“Selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita. Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang telah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat. Oleh sebab itulah Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Untuk memperingati jasanyalah setiap tanggal 2 Mei di peringati sebagai Hardiknas,” jelasnya

Untuk diketahui bersama bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah dalam rangka memperingati Hardiknas menganjurkan seluruh peserta upacara baik Pejabat Eselon II, Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP untuk menggunakan baju adat daerah saat mengikuti upacara. Demikian (eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *