Cabor Atletik Sumbang Emas Popnas, Gunadi Yunir : Kita Berharap Ada Perhatian Khusus Dari Pemerintah

oleh -18 Dilihat
Usai pelantikan foto bersama, Sabtu (11/2). Foto - Eko Bengkulu Info.Com

Bengkulu – Dalam keberhasilan Cabor Atletik Bengkulu pada ajang Popnas 2023 yang digelar Palembang Sumsel. Ketua Pengprov PASI Bengkulu Gunadi Yunir memberikan apresiasi pada para atlet dan official yang telah berhasil memberikan prestasi serta membuat harum nama daerah, “Ini bukti bahwa atlet kita mampu untuk bersaing ditingkat nasional dan meraih prestasi serta mengharumkan nama daerah. Lewat program pelatihan dan pembinaan yang kita lakukan selama ini, para atlet mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya hingga meraih medali emas. Sebab itu, saya selaku Ketua Pengprov PASI Bengkulu meminta ada perhatian khusus dari pemerintah untuk atlet yang berprestasi, semacam bonus karena para atlet ini telah membanggakan nama daerah dikancah nasional,” ungkap Gunadi Yunir, pagi Kamis (31/8).

Sebelumnya, dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasiona─║ yang di gelar di Palembang Sumatera Selatan mendapatkan tren positif bagi cabor Atletik Provinsi Bengkulu.

Alasannya, Cabor Atletik Bengkulu pada Rabu (30/8/2023) berhasil meraih medali emas pada nomor lempar lembing putra dengan mencatat lemparan sejauh 59,85 meter yang diraih oleh Muhammad Andika.

Selain Medali Emas, pada nomor lari gawang 110 Meter Provinsi Bengkulu juga berhasil meraih medali perunggu yaitu atas nama atlet Sumitro.

Penjelasan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Prov Bengkulu Aswandi S.Pd yang sekaligus sebagai Sekretaris umum PASI Provinsi Bengkulu mengatakan, raihan medali cabor atletik pada popnas Palembang sudah sesuai target yang diharapkan.

“Kemudian ucapan terima kasih kepada atlet kita dan kepada pelatih semua pihak yang mendukung dalam capaian medali tersebut. Ini merupakan targer provinsi Bengkulu alhmdulilah sudah tercapai sesuai rencana yang disiapkan” Kata Aswandi Kepada Radarinformasi.com

Lebih lanjut Aswandi menambahkan, saat ini perolehan sementara medali popnas di cabor Atletik, provinsi Bengkulu mempunyai raihan medali satu emas dan satu perunggu.

“Laporan sementara cabor Atletik Provinsi Bengkulu mendapatkan Emas satu dan Perunggu Satu” Tutup Aswandi. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.