Bakal Diusung Perindo, Nata – Hafiz Berpeluang Besar Menang Pilkada Kepahiang

Bengkulu, – DPW Perindo kembali menggelar Pemaparan Visi Misi Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah Perindo pada Sabtu (16/6) di Kantor DPW Perindo. Kali ini, bakal Calon Bupati dari Kabupaten Kepahiang Zurdi Nata dan pasanganya Abdul Hafiz memaparkan visi misi mereka dihadapan pengurus DPW dimana diketahui Perindo merupakan pemenang Pileg dengan meraih lima kursi DPRD Kabupaten Kepahiang dan Nata – Hafiz Berpeluang besar jadi Bupati serta Wabup Kepahiang periode tahun 2024-2029.

Pada pemaparanya, Zurdi Nata yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kepahiang aktif memaparkan visi misinya yang berkaitan dengan pembangunan daerah. Salah satunya, terkait rencana membuka akses jalan antar Kabupaten dan jalan sentra Produksi di Kabupaten Kepahiang.

Sekretaris DPW Perindo Ismail H. Saleh mengungkapkan, pemaparan visi misi Bacalon Kepala Daerah yang digelar sejak 10 Juni lalu s├╣dah diikuti 3 bakal Calon Kepala Daerah (Bupati).

“Di Kepahiang ada dua yang mendaftar yang pertama ibu Riri Damayanti sama pak Zurdinata, Ini kita sesuaikan dengan jadwal mereka. Ini yang ketiga, kemaren Bacalon Bupati Benteng pak Rahmat Riyanto, kemudian pak Arie Septia Dinata dari Bengkulu Utara jadi ada 3 orang yang sudah pemaparan visi dan misi sebagai Bakal Calon Bupati di DPW Perindo” Kata Ismail H. Saleh

Khusus bakal Calon Bupati Kepahiang, sebagaimana yang disampaikan Sekretaris DPW Perindo Ismail H. Saleh, ada 2 nama yang telah mendaftar di DPW Perindo yaitu Riri Damayanti dan Zurdi Nata.

Hanya saja, dari dua nama tersebut hanya Zurdi Nata dan Pasanganya Abdul Hafiz yang telah mengikuti pemaparan Visi Misi di DPW Perindo pada Sabtu (16/6) siang.

Berkaca pada hasil Pileg 14 Februari lalu, Partai Perindo di Kabupaten Kepahiang mendapatkan 5 kursi DPRD dan mampu mengusung pasangan calon bupati Kepahiang dengan sendirinya tanpa berkoalisi dengan Partai Politik (Parpol) lainya.

Menurut Ismail H. Saleh, meski memiliki 5 kursi DPRD di Kepahiang, DPW Perindo mengklaim tak ada kader Perindo yang mendaftar penjaringan bakal Calon Bupati Kepahiang.

Sehingga, pasangan dari Zurdi Nata yaitu Abdul Hafiz ditawarkan untuk menjadi kader Perindo demi memuluskan kemenangan Perindo di Kepahiang.

“Perindo ini 5 kursi di Kepahiang, tadi dibicarakan sama DPP, beliau pak Zurdi nata waka DPD Golkar, na pasanganya pak Abdul Hafiz ini masih ASN tidak berafiliasi ke Partai Politik bisa saja kita tawarkan pak Abdul Hafiz masuk Perindo itu nanti pembicaraan dengan DPP langsung” Tambah Ismail H. Saleh

Lanjut Ismail H. Saleh, kriteria pasangan yang diusung oleh DPP Perindo nantinya adalah mereka yang benar benar berkomitmen dan mampu bekerjasama demi pembangunan daerah.

“Yang penting komitmen jelas, siap bekerjasama demi pembangunan” Tutupnya.

Adapun dari Balon Bupati Zurdi Nata dia mengatakan siap maju Pilkada Kepahiang bersama Perindo, “Alhamdulillah, kita akan didukung Parpol pemenang dan ada 18 kursi DPRD di Kepahiang yang nanti akan mengusung Nata – Hafiz dari total 25 kursi DPRD Kepahiang,” singkat Nata yang saat ini masih menjabat sebagai Wabup Kepahiang tersebut.

Adapun dari Balon Wabup Kepahiang Hafiz dia pun menyatakan komitmennya untuk maju dan siap mundur sebagai ASN, “Saya siap mundur dari ASN. Nanti saat ditetapkan sebagai Calon. Dan proses pengajuan pengunduran diri tersebut akan segera kami lakukan,” katanya. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *