Jamnas BAPERA Bengkulu Utus Ratusan Pemuda Hebat

oleh -48 Dilihat

Jojo : Wajib Jaga Nama Baik Daerah


Bengkulu – Sebanyak 150 kader Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) se-Provinsi Bengkulu dilepas untuk mengikuti Jambore Nasional BAPERA di Cibubur, Jakarta. Demikian disampaikan Ketua BAPERA Provinsi Bengkulu, Syamsurachman mmelalui Ketua Harian, Tomi Edison diwawancarai usai pelepasan kader BAPERA yang dipusatkan di Rumah Bekas Kediaman Bung Karno, Selasa (22/3).

“Kader yang kita utus untuk mengikuti Jambore Nasional BAPERA di Cibubur tersebut berasal dari kecamatan-kecamatan se-Provinsi Bengkulu, dimana tiap kecamatan itu satu orang kader. Kemudian ditambah pendamping dan kita sebagai pengurus BAPERA provinsi ataupun kabupaten/kota nantinya juga menyusul. Jambore itu dimulai Rabu (23/3) hingga Minggu (27/3),” ungkap Tomi.

Menurutnya, Jambore itu nantinya diikuti kader BAPERA se-Indonesia. Yang mana momen ini juga sebagai wadah kaderisasi BAPERA ditingkat nasional. “Sehingga nantinya tercipta kader yang loyal terhadap organisasi. Selain itu selama Jambore, kader BEPERA juga dibekali pelatihan bela negara, cinta tanah air, dan materi lainnya yang diisi tokoh-tokoh nasional,” ujarnya.

Disamping itu, lanjut Tomi, sepulang dari Jambore itu nantinya, para kader harus diminta untuk melakukan kaderisasi khususnya di Provinsi Bengkulu. “Sejauh ini keanggotaan BAPERA di Bengkulu sudah mencapai 60ribuan orang. Perharinya penambahan keanggotaan sekitar 200 orang, jadi sepulang para kader dari Jambore itu bisa menjadi amunisi baru untuk kaderisasi,” katanya.

Ditambahkan Sekretaris BAPERA Provinsi Bengkulu, Raharjo Sudiro, S.Sos, selama mengikuti Jambore Nasional tersebut, kader BAPERA yang diutus tetap dapat menjaga solidaritas. “Yang tidak kalah pentingnya selama mengikuti jambore harus bisa menjaga nama baik daerah,” demikian Raharjo yang juga menjabat sebagai Plt Ketua BAPERA Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam pelepasan tersebut juga dihadiri Bendahara BAPERA Provinsi Bengkulu, Aliantor Harahap serta pengurus BAPERA kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu termasuk Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah. Berangkat menuju Cibubur para kader BAPERA lewat darat dengan menggunakan empat unit bus. (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.