Buka Muswil JSIT, Gubernur Taruh Harapan Besar dengan Sekolah Islam Terpadu

oleh -30 Dilihat

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi keberadaan sekolah islam terpadu di semua jenjang yang telah memberikan warna tersendiri untuk sistem pendidikan nasional terkhusus di Provinsi Bengkulu.

Dikatakannya, animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan islam terpadu saat ini cukup tinggi, dikarenakan kualitas lulusannya yang semakin baik dengan berbagai capaian prestasi akademik maupun non akademik.

Dirinya menuturkan, kepercayaan masyarakat ini harus disambut baik dengan mempersiapkan kelembagaan dan organisasi yang kuat, agar arah kebijakan dari sistem pendidikan berbasis islam betul-betul terarah. Sehingga target capaiannya jelas dengan output lulusan yang bisa dipertanggung jawabkan dan memenuhi kebutuhan dunia global.

“Saya menaruh harapan besar kepada jaringan sekolah islam terpadu untuk mewujudkan generasi masa depan yang lebih baik,” ungkap Gubernur Rohidin saat membuka Musyawarah Wilayah ke-5 Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Bengkulu di Hotel Grage, Rabu (9/3/2022).

Ketua Umum JSIT Indonesia Fahmi Zulkarnain mengatakan, saat ini JSIT Indonesia beranggotakan 2.420 sekolah se- Indonesia, dan 74 sekolah diantaranya berada di provinsi Bengkulu.

Dirinya menyampaikan, JSIT terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan para siswa menuju era Indonesia Emas tahun 2045.

Fahmi memaparkan, hari ini 40 juta pelajar Indonesia siap untuk dididik dan 20 tahun mendatang Indonesia akan mendapatkan bonus demografi. Di mana populasi rakyat Indonesia 60% merupakan angkatan muda.

“Sudah saatnya Indonesia memiliki peran yang signifikan dalam kancah dunia internasional. Insyaallah 20 tahun mendatang lahir generasi emas dari Bumi Rafflesia yang akan memimpin Indonesia bahkan dunia,” harapnya.

Sebagai pemberdaya dan penggerak sekolah islam, kata Fahmi, JSIT ingin terus bersinergi dengan seluruh elemen bangsa termasuk dari berbagai organisasi massa yang mengelola pendidikan untuk terus bekerja sama meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.

“Kita optimis dengan meningkatkan mutu pendidikan indonesia akan mendapatkan masa depan yang cerah,” tutupnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.