Bimteknas Cerdaskan Perempuan Dalam Politik, Sefty Yuslinah Aleg PKS Bengkulu Siap Berkiprah di Senayan

oleh -23 Dilihat
Sefty Yuslinah S.Sos, M.AP

Bengkulu – Fraksi PKS DPR RI menggelar Bimbingan Teknis Nasional (BIMTEKNAS) Perempuan PKS se-Indonesia dengan tema ‘Strategi Transformasi, Kolaboratif dan Kontributif Anggota legislatif Perempuan PKS se- Indonesia. Dalam acara yang berlangsung selama 3 hari ini dari tanggal 22-25 juni 2022 lalu bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan kapasitas Anggota Legislatif (Aleg) Perempuan dari Fraksi PKS di seluruh Indonesia, guna mendukung optimalisasi pelaksanaan fungsi legislatif, penganggaran, dan pengawasan.

Sefty Yuslinah

Dikatakan Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah S.Sos, M.AP, Alhamdulillah mereka ada sebanyak 200 orang perwakilan perempuan di parlemen seluruh Indonesia baik dari tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi hingga pusat yaitu DPR/RI disenayan. Aleg PKS dikumpulkan dalam rangka menguatkan kemampuan komunikasi parlementer. “PKS sangat konsen dalam membentuk karakter dan menghadirkan perempuan-perempuan politik tangguh yang menjadi pilihan ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Aleg PKS yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu itu.

Sefty Yuslinah saat disenayan

Dalam Bimtek Nasional, juga ditanamkan perempuan politik yang peduli, “Dimana kepedulian dan citranya terbentuk alami,bukan dibuat-buat menjelang pemilu dan pilkada saja. Artinya setiap Calon Aleg PKS itu dipastikan berintegritas, berkualitas dalam memperjuangkan hak rakyat,” pungkas Bakal Calon Anggota DPR-RI dari PKS tersebut

Disisi lain Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan, Bimtek ini sebagai ajang pembelajaran bagi aleg perempuan PKS se Indonesia serta dapat saling sharing pengalaman masing-masing dalam menjalankan kepemimpinan di daerahnya serta dapat menjalankan fungsinya dengan baik.
“Ini bagian dari upaya mengukuhkan dan menguatkan peran-peran perempuan PKS se-Indonesia, satu sama lain dapat sharing, saling bertukar pengalaman di daerah masing-masing,” tutupnya. (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.