Besok Pildek Ulang FH Unib Digelar, Edwar Samsi : Kita Berharap Proses Berjalan Fair

Bengkulu – Pemilihan Ulang Dekan Fakultas Hukum rencananya akan di gelar pada Selasa (5/12) besok. Pemilihan Ulang Dekan Fakultas Hukum Unib saat ini mempunyai tiga Cadek yang akan bertarung memperebutkan Kursi nomor 1 di Dekanat Fakultas Hukum Unib.

Tiga nama calon dekan yang maju pada pemilihan dekan fakultas Hukum Unib Selasa (5/12) yaitu Dr. Antory Royan SH.M.hum, Dr. Edra Satmaidi SH,MH dan Dr. Yamani SH.M,hum.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi menyoroti terkait Pildek ulang FH Unib tersebut.

Menurut Edwar, Pemilihan Dekan Ulang FH Unib tersebut jangan penuh muatan lainya serta siapapun yang terpilih harus mendukung untuk kemajuan Fakultas.

“Siapapun yang dapat sebagai Dekan Fakultas Hukum harapan kita dua yang lain ikut dukung, jaga kekompakan karena kita tau persis boleh dikatakan Fakultas Hukum merupakan Fakultas terbaik, secara nasional mengakui kita sejajar dengan perguruan tinggi luar. kita berharap proses berjalan fair tanpa muatan lain” Kata Edwar

Sebelumnya, nama Dr. Yamani tanggàl 9 Oktober berhasil memenangkan Pildek Dekan Fakultas Hukum Unib.

Namun, pada tanggal 2 November lalu, Rektor Unib Retno Eka Putri mengeluarkan surat tanggapan terhadap laporan hasil pemilihan dekan yang disampaikan pada 10 Oktober oleh Senat Fakultas Hukum.

Dalam surat Nomor 9813/UN30/KP/2023 Tanggapan Tentang Laporan Hasil Pildek FH Unib Periode 2023-2027 tersebut dijelaskan, nama Dr Yamani yang menang dalam pemilihan Dekan Unib 9 Oktober lalu tidak sesuai dengan statuta pemilihan dekan FH Unib.(Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *