Def Tri Hardianto Calon DPD Bengkulu, Launching Open Donasi

Bengkulu, – Puluhan tahun melakukan pendampingan dan bantuan terhadap masyarakat di Provinsi Bengkulu, Calon DPD RI nomor urut 4 Def Tri Hardianto berjanji akan membantu rakyat jika mendapat amanah di pemilu legislatif tahun 2024 nanti. Saat temu media dan silaturahmi siang Minggu (10/12). “Dalam kegiatan hari ini, bertepatan dengan hari HAM. Kami sebagai salah satu kandidat yang akan bertarung dalam proses kontestasi pesta demokrasi kita menggelar silaturahmi bersama media. Media ini punya peran penting sebagai tiang kelima dalam pembangunan,” ungkap Def Tri Hardianto saat konferensi pers.

Dijelaskan oleh Def Tri Hardianto. Yang jadi fokus utama mereka, ikhtiar dalam pemilu kali ini dia mengambil peran sebagai kandidat pemilu 2024. Pihaknya akan membuka open donasi, dimana donasi itu bisa berbentuk apa Saja. Selama ini ada yang donasi kopi di Rejang Lebong, juga ikan di Seluma yang di donasikan pada pos pos sekretariat tim pemenangan Calon DPD 04. “Ikan, sayur mayur, dari Seluma, dan Kepahiang juga Kopi dari Rejang Lebong. Itu bentuk donasi yang membuktikan partisipasi masyarakat terhadap calon. Dan ini perlu kami sampaikan agar diketahui secara luas. Hari 10 Desember 2023 kita juga membuka donasi rekening RKDK DPD Def Tri Hardianto Prov Bengkulu dinomor rekening 7254290461 yang kami laporkan ke KPU, juga akan kami laporkan pada yang donasi dana serta kami laporkan pada publik untuk transparansi penggunaan donasi yang masuk. Dengan open donasi ini, kami jauh lebih berharap banyak proses ini dapat mewarnai demokrasi di Bengkulu yang selama ini telah berjalan. Maka harapan kita dimasa depan proses penggunaan anggaran dalam pesta demokrasi bisa lebih terbuka dan lebih baik. Ini mungkin bisa jadi pembelajaran bagi kita semua sebab itu, kami memilih berkoalisi bersama rakyat lewat jalur independen DPD RI,” papar Def Tri Hardianto.

Selain itu, Def Tri Hardianto juga menjelaskan bahwa dia lebih memilih jalur dukungan langsung oleh rakyat di banding jalur partai politik dalam kontestasi pemilu 2024, “Saya bukan pewaris. Kami perintis, sebab itu kami berjuang bersama masyarakat. Kami menghormati partai politik. Tapi jalur yang kami ambil adalah jalur rakyat di lembaga DPD RI. Dalam proses pendaftaran kemarin, terbukti partisipasi masyarakat sangat tinggi. Dalam tempo waktu sembilan hari kami berhasil menggalang sampai 3600 dukungan KTP yang kita serahkan ke KPU. Untuk itu, saya berkomitmen kedepan akan menjaga amanah yang dipercayakan rakyat kepada saya,” pungkas Def Tri Hardianto. Saat konferensi pers dihadiri ketua tim Bayu Risdianto, serta Sony Taurus dan Saman Lating selaku ketua tim hukum.(Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *